Tel: 7884 4904 | Mail: info@intimark.co.id


PLANNING FOR  MARKET EXECUTION & PRESENTATION

PENGANTAR :
Peran Utama seorang Key Account Manager / Key Account Executive adalah menerjemahkan Sales Strategies ke dalam Program / Rencana Kerja yang akan dijadikan pedoman oleh tenaga operasional dan juga mereka sendiri dalam menjalankan tugas mengembangkan pasar,  dalam melaksanakan peran tersebut di atas seorang Key Account Manager / Key Account Executives wajib memiliki kemampuan dalam merancang Program / Rencana Kerja yang komprehensif . Sebelum Program / Rencana Kerja dilaksanakan, tentu perlu terlebih dahulu memperoleh persetujuan atasan dalam sebuah sesi Presentasi, yang oleh karena itu seorang Key Account Manager / Key Account Executive wajib memiliki kemampuan tentang Tehnik Presentasi Efektif di depan audiens (baik di depan atasan, tenaga operasional, maupun di depan Customer).

TUJUAN PELATIHAN :
Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan memiliki :

• Pengetahuan & keterampilan tentang cara merancang (men-design) Program / Rencana Kerja, sebagai terjemahan dari Strategi di bidang
   penjualan

• Kemampuan dalam menetapkan sebuah Sasaran yang efektif dan SMART (where to go), serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk
   mencapainya (how to get there), dengan mempertimbangkan issu dan sumber daya yang dimiliki saat ini (where we are now)

• Pengetahuan & keterampilan tentang tehnik melakukan Presentasi yaitu mempengaruhi audiens agar memahami dan memenuhi tujuan yang
   ingin dicapai dengan presentasi tersebut

• Keterampilan tehnis tentang cara merangsang audiens bertanya serta menyampaikan komentar dan saran, dan sebaliknya bagaimana
   menanggapi pertanyaan, komentar, serta saran tersebut, termasuk tehnik mengatasi situasi yang sulit

.

TARGET PESERTA :

• Area Sales Manager

• Key Account Manager

• Key Account Executive

 

METODE PELATIHAN :

• Menerangkan konsep

• Pemberian contoh

• Latihan Merancang Program

• Praktek Melakukan Presentasi dengan menggunakan hasil rancangan tersebut

 

MATERI :

• Aktifitas Manager dalam Translating Business Strategi Into Action.

• Hubungan antara Visi, Misi, Goals, Objectives, dan Strategy

• Cara menetapkan Sasaran dalam Program Kerja

• Perbedaan antara Sasaran Utama dan Sasaran Antara

• Syarat-syarat dari sebuah Sasaran yang efektif

• Proses step by step dalam merancang Program Kerja

• Aspek Utama yang harus ada dalam sebuah Program

• Proses merancang Program Rencana Kerja yang komprehensif dalam mengembangkan pasar

• Bagaimana melakukan Fact Finding di pasar

• Bagaimana menetapkan Rencana Pengembangan Pasar berdasarkan Fact Findings

• Format standar dari  sebuah Program Kerja (sebagai bahan presentasi)

• Beberapa contoh jenis dan materi presentasi

• 3 tahap dalam proses melakukan presentasi

• Hubungan antara Materi presentasi dengan Tehnik presentasi

• Peran data & fakta dalam sebuah Program Kerja

• Syarat-syarat data & fakta yang disajikan

• Perbedaan antara data, informasi, dan opini

• Peran presentasi dalam proses mempengaruhi

• Penggunaan Check List dan Audience Analysis dalam merencanakan presentasi

• Teknik menerangkan materi presentasi dengan alasan dan contoh

• Sikap selama presentasi

• Teknik memberi kesan pertama dengan INTRO

• Penggunaan komunikasi non-verbal dalam presentasi

• Teknik merangsang pertanyaan, komentar, dan saran

• Teknik menaggapi pertanyaan, komentar, dan saran

• Teknik mengatasi situasi yang sulit

• Teknik membawakan Rangkuman dan Penutup

• Bagaimana menggunakan peralatan presentasi

• Bagaimana menindaklanjuti presentasi

 
WAKTU : 2  hari  (14 Jam)


  • Conference

    secara khusus didirikan untuk merespon kebutuhan pengembangan SDM penjualan di Indonesia yang terus meningkat dan semakin banyak tantangannya.

  • Training

    para  praktisi penjualan dan konsultan penjualan dari berbagai sektor industri  yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidangnya.

  • Contact Us

    Jl. Baung IV No. 36A
    Kebagusan
    Jakarta 12520


    Phone : (021) 7884 4904
    Fax : (021) 7883 8781

    e-mail:info@intimark.co.id