Tel: 7884 4904 | Mail: info@intimark.co.id


LEADING & COACHING YOUR SALES TEAM

LATAR BELAKANG PELATIHAN :

• Masih ditemui bahwa memaksakan kehendak dalam mencapai tujuan melalui orang lain dengan menggunakan “Power” masih menjadi idola
   dalam proses “Managing” dan “Leading.

• Sikap “Saya tergantung kepada mereka (anak buah) yang oleh karena itu saya berkepentingan untuk mengembangkan kinerja mereka”, masih
   perlu dikembangkan

• Seorang Sales Manager harus berperan sebagai Sales Coach, yang merupakan sumber yang memberi dorongan kepada Team Penjualannya
   untuk bekerja lebih baik

• Karena Manager memperoleh hasil dengan dan melalui anak buahnya, maka jika ia ingin berhasil harus secara intensif dan berkesinambungan
    melakukan Coaching guna memperoleh Team Penjualan yang solid, berkemauan keras, dan berkinerja tinggi.

TUJUAN PELATIHAN :
Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan :

• Memiliki pemahaman tentang perbedaan antara Managing & Leading

• Memiliki sikap bahwa dalam mencapai keinginan melalui orang lain dengan cara merangsang motivasi, melalui contoh dan teladan

• Memiliki pengetahuan & keterampilan dalam menerapkan gaya PULL, bukan PUSH

• Memiliki pemahaman tentang peran Coaching dalam Performance Management

• Memiliki pengetahuan & keterampilan tentang cara merencanakan dan melakukan Diskusi Coaching, sehingga tercipta suasana kerja yang
   harmonis antara Management dan Staff, yang pada akhirnya tercipta Team Penjualan yang well trained dan well motivated.


TARGET PESERTA :

• Sales Manager

• Sales Supervisor yang dalam menjalankan tugas memperoleh hasil melalui Team Penjualannya

 

METODOLOGI PELATIHAN :

• Menerangkan konsep disertai contoh-contoh

• Latihan bagaimana membuat Rencana Analisa Coaching dan Diskusi Coaching

• ole play melakukan Diskusi Coaching di depan kelas.

 

MATERI WORKSHOP :

 

• Pengertian “Effective Leadership

• Proses Managing dan Leading

• Perbedaan gaya antara Manager dan Leader

• Perkembangan pasar dan tantangan perubahan

• Effective Leader dalam arus perubahan

• Memahami 5 Leadership Competences

• Ciri-ciri Leader yang sukses

• Hubungan antara Leadership dan Komunikasi

• Penggunaan Power vs Kemampuan Komunikasi

• Penggunaan Position Power dan Personal Power

• Mengapa kita harus berinteraksi dengan orang lain

• Proses mencapai keinginan melalui orang lain

• 4 Syarat Utama (RATMA) berhasilnya Komunikasi

• Komunikasi dan filosofo “Air Dalam Teko”

• Penggunaan 7 Sifat Dasar Manusia (SIDMA) dalam Komunikasi

• Prinsip Dasar dan Tehnik Memberi Feedback

• Bagaimana memperoleh TRUST dari orang lain dengan 3 PUMA (Prinsip Utama)

• Teknik menanggapi sikap dan pendapat orang lain dengan SIPAGATI

• Mendengar Aktif dan Berbicara Efektif

• Mengenal jenis-jenis pertanyaan, serta cara mengajukannya

• Coaching sebagai salah satu tool Leadership

• Peran Coaching dalam Performance Management

• 6 Syarat Utama menjadi Sales Coach yang efektif

• PerbedaanCoaching, Counseling, Training, dan Mentoring

• Memberi feedback dengan Metode STAR

• Proses Diskusi Coaching step by step

• Bagaimana membuat Coaching Discussion Planner

• Cara melakukan Analisa Coaching

• Sikap selama Diskusi Coaching

• Diskusi Coaching dengan Metode GROW

• Bagaimana menindaklanjuti hasil Diskusi Coaching

WAKTU : 2  hari  (14 Jam)

 



  • Conference

    secara khusus didirikan untuk merespon kebutuhan pengembangan SDM penjualan di Indonesia yang terus meningkat dan semakin banyak tantangannya.

  • Training

    para  praktisi penjualan dan konsultan penjualan dari berbagai sektor industri  yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidangnya.

  • Contact Us

    Jl. Baung IV No. 36A
    Kebagusan
    Jakarta 12520


    Phone : (021) 7884 4904
    Fax : (021) 7883 8781

    e-mail:info@intimark.co.id