Tel: 7884 4904 | Mail: info@intimark.co.id


EFFECTIVE SELLING PROCESS FOR S & D SALESMAN

PENGANTAR :
Diperoleh kenyataan bahwa masih ada Salesman yang belum benar-benar menyadari akan fungsi dan perannya sebagai Pengembang Pasar (Market Developer), yang bertanggung jawab meningkatkan penjualan dari waktu ke waktu, baik secara Vertical maupun secara Horizontal , Kurangnya kemampuan Salesman dalam Komunikasi, atau usaha mempengaruhi Customer agar bersedia membeli dan menambah stok dari waktu ke waktu, yang tercermin dari cara melakukan penawaran dengan “Bertanya” bukan “Menyarankan”. Banyak Kunjungan ke outlet dilakukan dengan tanpa Rencana Kunjungan (Call Plan) yang matang, dan tidak ada Key Indicator dan Standard yang jelas yang akan digunakan untuk mengukur keberhasilan menjual.

TUJUAN PELATIHAN :
Setelah selesai mengikuti Program ini para peserta akan :

  • Menyadari peran sebagai ujung tombak Perusahaan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan pasar guna memperoleh lebih banyak Customer dan lebih banyak penjualan
  • Mengenal dengan baik Perusahaan di mana mereka bekerja, Produk yang mereka jual, serta mengenal dengan baik Customer yang mereka layani, dan pesaing yang harus diwaspadai
  • Memiliki pengetahuan & keterampilan dalam merencanakan kunjungan ke outlet (Call Plan) demi memelihara keberadaan stok di outlet
  • Memiliki keterampilan dalam Tehnik Menjual, dg  melakukan “Making Order”, bukan “Taking Order
  • Memiliki pengetahuan & keterampilan tentang tehnik mengatasi Keberatan Customer

TARGET PESERTA :

• Salesman

• Sales Manager

• Sales Supervisor

 

METODE PELATIHAN :

• Menerangkan Konsep

• Memberikan Contoh – contoh

• Praktek.

 

MATERI :

• Pengertian istilah dalam Sales & Distribusi

• Peran, serta Tugas & Tanggung jawab utama Salesman

• Penampilan Salesman dan hubungannya dengan proses menjual

• Mengenal Perusahaan dan Produk yang Anda jual

• Mengenal Pesaing Anda

• Mengenal Customer yang Anda layani

• Mengenal type-type outlet yang dilayani (Outlets Segmentation)

• Mengenal System Penjualan & Distribusi

• Bagaimana membuat Rencana Kunjungan (Call Plan)

• Alokasi waktu dalam proses kunjungan

• System Pencatatan transaksi penjualan

• Bagaimana membuat  Loading Forecast

• Pengertian Istilah yang berhubungan dengan proses kunjungan ke outlet

• Indikator Utama keberhasilan kunjungan

• Bagaimana membuat Laporan Harian penjualan

• Peran kendaraan dalam proses Sales & Distribusi

• Standar Aktivitas Salesman di outlet

• Bagaimana bersikap hangat, sopan, dan bersahabat pada saat menemui Customer

• Tidak Ada Stok, Tidak Ada Penjualan (No stock, no sales) Cara menghitung Potensi Penjualan outlet, serta stok yang cukup dan aman

• Perbedaan pengertian antara Making Order dan Taking Order

• Teknik menawarkan dan mengatasi keberatan Customer

• Teknik menutup proses penjualan.

 

WAKTU : 2  hari  (14 Jam)

 



  • Conference

    secara khusus didirikan untuk merespon kebutuhan pengembangan SDM penjualan di Indonesia yang terus meningkat dan semakin banyak tantangannya.

  • Training

    para  praktisi penjualan dan konsultan penjualan dari berbagai sektor industri  yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di bidangnya.

  • Contact Us

    Jl. Baung IV No. 36A
    Kebagusan
    Jakarta 12520


    Phone : (021) 7884 4904
    Fax : (021) 7883 8781

    e-mail:info@intimark.co.id